Pages

Minggu, 28 Oktober 2012

Jelang Chelsea vs Manchester United Ferguson: Chelsea Tidak Sekuat Dilatih Mou

Sir Alex Ferguson. (Foto: Reuters)

















Sir Alex Ferguson. (Foto: Reuters)



LONDON – Sir Alex Ferguson mulai melakukan perang urat syaraf menjelang pertandingan melawan Chelsea, nanti malam WIB. Ferguson menegaskan skuad The Blues saat ini tidak setangguh tim yang pernah dilatih Jose Mourinho.

Meski skuad besutan Roberto Di Matteo masih belum terkalahkan di Premier League, namun Ferguson mengaku tidak gentar. “Anda tidak sebagus tim yang masih dilatih Jose Mourinho,” cetus arsitek Manchester United itu                          
                                                                                   
Ferguson menegaskan Chelsea yang dilatih Di Matteo tidak akan mampu sekejam skuad The Blues, yang dibesut Mourinho. Saat itu, Frank Lampard dkk berhasil menjadi juara di Premier League pada musim, 2005 dan 2006.

“Saya tidak mau mengatakan ini merupakan tim terkuat dari Chelsea. Saya merasa jika anda melihat ke era Mourinho, saat itu Chelsea sangat hebat dan sulit untuk dikalahkan,” aku Ferguson, kepadaEmirates 24/7, Minggu (28/10/2012). 

“Periode itu, Chelsea memiliki Didier Drogba, John Terry yang masih muda dan Frank Lampard, yang mampu mencetak 30 gol dari lini tengah. Chelsea tidak akan seperti itu lagi. Saat itu, Chelsea sangat tangguh, sulit dikalahkan dan kejam,” lanjutnya.

Namun, pelatih asal Skotlandia itu memuji penampilan skuad baru Chelsea yang diperkuat tiga gelandang muda Oscar, Juan Mata dan Eden Hazard. Menurutnya, kehadiran ketiga pemain muda itu memberikan Di Matteo sedikit alternatif dalam skuadnya.

“Chelsea tim yang solid dan anda harus memberikan pujian kepada Di Matteo. Saya terkejut bagaimana Chelsea mampu beradaptasi dengan sistem baru. Ketika saya melihat mereka bermain bersama Oscar, Hazard dan Mata, saya kira itu mengambil risiko,” sambungnya.

“Menyerang sangat bijaksana, itu memberikan Chelsea alternatif dalam bermain dan itu memberikan masalah untuk pemain bertahan. Sebab, Chelsea sangat fleksibel dan anda tidak tahu apa yang akan dilakukan mereka selanjutnya,” tandasnya.




sumber : okezone.com








                                                                                                      

                                                                                 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More