Pages

Kamis, 04 Oktober 2012

Europa League Grup A Liverpool Telan Malu di Anfield - Okezone

Jum'at, 5 Oktober 2012 04:06 wib
Giovanni Pasquale merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Liverpool/Reuters
Giovanni Pasquale merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Liverpool/Reuters
LIVERPOOL – Inkonsistensi Liverpool masih berlanjut setelah dipaksa menelan malu di Stadion Anfield akibat kalah dari tim tamu Udinese 2-3 pada matchday 2 Europa League.

Dengan hasil ini, Liverpool belum pernah menang dalam pertandingan resmi di kandang sendiri musim ini. Raihan The Reds adalah 2-2 melawan City, 1-1 melawan Heart, 0-2 melawan Arsenal, dan 1-2 melawan Manchester United.

Selain itu, mereka juga tergeser ke posisi ketiga Grup A dengan tiga poin di bawah Udinese dan Anzhi Makhachkala yang sama-sama mengoleksi empat poin. Pada pertandingan lain, Anzhi menang 2-0 atas Young Boys berkat dua gol Samuel Eto’o.

Babak Pertama
Bermain di Stadion Anfield, Liverpool langsung menggebrak. Oussama Assaidi dan Sebastian Coates mendapat peluang di tujuh menit pertama tapi gagal diselesaikan.

Udinese tidak tinggal diam. Melalui penyerang sekaligus kapten mereka, Antonio Di Natale, La Zebrette membalas semenit kemudian. Namun, tendangan Di Natale masih tipis di samping gawang Pepe Reina. Begitu pula dengan sundulan Mehdi Benatia yang masih bisa digagalkan kiper berkepala plontos itu.

Liverpool akhirnya memimpin pada menit ke-23 melalui Jonjo Shelvey. Berawal dari umpan silang Stewart Downing di sayap kanan, sundulan Shelvey sukses menembus gawang tim tamu.

Di sisa babak pertama, tuan rumah nyaris menggandakan keunggulannya melalui Jordan Henderson tapi sundulannya masih belum menemui sasaran. Hingga turun minum, kedudukan 1-0 bagi Si Merah tak berubah.

Babak Kedua
Hanya 36 detik setelah babak kedua dimulai, Liverpool dibuat terkejut saat Di Natale berhasil menyamakan kedudukan memanfaatkan umpan dari pemain yang baru masuk Andrea Lazzari.

Tuan rumah berbalik tertinggal saat Sebastian Coates mencetak gol bunuh diri pada menit ke-70. Sundulan bek asal Uruguay yang hendak menghalau tendangan bebas Lazzari malah masuk ke gawang sendiri.

Bencana bagi Liverpool berlanjut pada menit ke-72 saat Giovanni Pasquale berhasil memperdaya Reina memanfaatkan assist dari Di Natale. Si Merah pun tertinggal 1-3.

Drama terjadi di Anfield saat pemain pengganti Luis Suarez sempat membuka asa tuan rumah kala mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit ke-74 untuk mengubah skor jadi 2-3.

Namun di sisa 15 menit pertandingan, The Reds yang menekan habis pertahanan Udinese melalui trio pemain pengganti Suarez, Steven Gerrard, dan Raheem Sterling gagal mencari gol penyeimbang kedudukan dan terpaksa harus menelan kekalahan 2-3 di kandang sendiri.

Susunan pemain:
Liverpool (4-3-3): 25-Reina; 2-Johnson, 16-Coates, 23-Carragher, 49-Robinson; 14-Henderson (8-Gerrard 65’), 24-Allen, 33-Shelvey; 19-Downing, 29-Borini (31-Sterling 80’), 11-Assaidi (7-Suarez 64’).
Subs: 1-Jones, 4-Sahin, 37-Skrtel, 47-Wisdom.

Udinese (3-4-2-1): 1-Brkic; 17-Benatia, 5-Danilo, 11-Domizzi; 6-Faraoni, 7-Badu, 66-Pinzi (88-Willians 70’), 26-Pasquale; 37-Pereyra, 27-Armero (21-Lazzari 46’); 10-Di Natale (13-Ranegie 85’).
Subs: 16-Coda, 25-Padelli, 31-Fabbrini, 75-Heurtaux.
(auz
 
sumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More